Rabu, 05 September 2012

Kapan Burung Merak Memamerkan Ekornya yang Indah?


Burung apa yang paling indah di dunia satwa? Ya, benar, burung merak. Apakah kalian pernah meluhatnya? Mungkin belum, ya, karena burung ini jarang dijumpai, kecuali jika kalian pernah berkunjung ke kebun binatang. Kalian pasti pernah melihat burung merak dengan bulu-bulu indahnya yang penuh pesona.

Ciri utama dari burung merak adalah bulu-bulu ekornya yang dihiasi dengan warna-warna yang sangat indah. Namun, hanya merak jantan yang mempunyai ekor sehebat itu. Dengan kepala dan leher birunya, burung merak tampak lebih menarik. Apalagi ditambah dengan bulu-bulu hijau gemerlapan di ekornya, membuatnya terlihat begitu indah. Bulu-bulu indah yang disebut "totol merak" ini mempunyai ujung bulat dengan bintik-bintik kecil. Ia akan menunjukkan pesona yang sangat indah ketika mengembang atau mekar seperti kipas.


Namun, kalian tidak dapat selalu menyaksikan pemandangan uang mempesona ini. kalian harus menunggu saat musim kawain merak. Karean, burung merak hanya mengembangkan ekornya seperti kipas dan memperlihatkan keindahan untuk menarik perhatian merak betina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar